Wednesday, January 17, 2018

Resep Alami Kecantikan Wanita Indonesia

Resep Alami Kecantikan Wanita Indonesia

Siapa bilang bahwa cantik harus mahal? Wanita Indonesia yang terkenal dengan kecantikannya memiliki resep khusus agar selalu tampil cantik.  Resep ini disebut dengan jamu. Jamu sudah digunakan oleh nenek moyang untuk berbagai hal mulai menjaga kesehatan sampai mempertahankan kecantikan. Mengapa jamu begitu ampuh untuk banyak hal? Karena jamu terbuat dari rempah-rempah yang punya berbagai khasiat.

Resep Alami Kecantikan Wanita Indonesia

Apa saja ramuan alami atau jamu yang digunakan untuk perawatan kecantikan?

Resep Alami Kecantikan Wanita Indonesia
 rempah rempah
Kunyit asam
Ini adalah minuman tradisional yang banyak dikenal dan berguna memancarkan kecantikan. Banyak khasiat dari ramuan kunyit asam yaitu melancarkan haid, membuang toksin dalam tubuh sampai membuat kulit terlihat lebih muda. Dalam asam kunyit, terdapat vitamin A dan C yang bermanfaat bagi kulit dan membuat kulit menjadi bersih serta bebas dari jerawat.  Tidak hanya untuk kulit, kunyit asam ternyata juga sangat ampuh untuk mengusir bau badan yang  tidak enak.  Dalam ramuan kunyit asam, bisa ditambahkan temulawak, asam muda dan perasan jeruk nipis.

Kunci sirih
Selain kunyit asam, kunci sirih juga menjadi ramuan tradisional yang banyak digunakan oleh perempuan Indonesia. Ini karena manfaatnya yang cukup bagus untuk mengurangi bau badan tidak sedap, merapatkan organ kewanitaan, mencegah peradangan. Agar bisa mengkonsumsi minuman ini, olah saja daun sirih lalu tambahkan gula merah dan temu kunci. Bahan lain juga bisa ditambahkan seperti asam jawa, serai, perasan jeruk nipis, garam, gula merah, delima dan majakani.

Jamu pahitan
Sesuai dengan namanya, jamu ini memiliki rasa yang pahit. Rasa pahit ini karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jamu pahit adalah bahan yang rasanya memang pahit seperti lempuyang, daun meniran, brotowali,serai, temu ireng, widoro putih, dan adas. Sebanding dengan rasanya yang pahit, jamu ini juga memiliki manfaat yang tak kalah banyak seperti mencegah jerawat, mengatasi gatal-gatal pada kulit, mencegah bau badan dan melancarkan peredaran darah.
Itulah sejumlah ramuan tradisional yang sangat bermanfaat bagi kecantikan. Anda bisa memilih salah satu yang paling cocok dan paling menghasilkan.