Thursday, September 17, 2015

Ramuan Tradisional Untuk Mencegah Keputihan

Tidak jarang wanita mengalami penyakit keputihan. Wanita yang mengalami penyakit keputihan akan mengeluarkan cairan putih yang berwarna kekuning-kuningan dari vagina dan baunya tidak sedap. Penyakit ini disebabkan karena vagina terkena inveksi. Penyakit keputihan bisa menyebabkan wanita menjadi lemah, lesu dan kurang bergairah bila keluar terlalu banyak. Hal yang lebih fatal lagi adalah penyakit ini bisa mengakibatkan kemanudulan. Jika anda termasuk wanita yang mengalami penyakit keputihan maka anda bisa mengatasinya dengan menggunakan ramuan tradisional berikut ini.
Ramuan Tradisional Untuk Mencegah Keputihan
1. Ramuan Pertama
Bahan :
- Duan pepaya yang masih muda sebanyak 2 gram
- Adas 7 gram
- Pulasari 15 gram
- Akar alang-alang 30 gram
- Air 350 cc

Cara membuat :
Semua bahan diatas direbus menjadi satu hingga mendidih. Biarkan smapai airnya tinggal separuh, setelah itu angkat dan biarkan dingin. Lalu tambahkan kurang lebih 3 sedok takar secukupnya.

Cara menggunakan : 
Minumlah ramuan ini 2 kali sehari pagi dan sore. Selain itu juga dianjurkan mandi berendam dengan air yang bercampur dengan garam inggris sebanyak 100 gram.

2. Ramuan Kedua
Bahan :
- Daun beluntas secukupnya.
- Temu lawak secukupnya.
- Kayu rapet secukupnya
- Temu kunci secukupnya
- Kunyit diambil ujungnya secukupnya

Cara membuat :
Semua bahan diatas di iris-iris tipis kemudian direbus dengan air sebanyak dua mangkok. Biarkan sampai mendidih hingga airnya tersisa 1 mangkok. Kemudian angkat dan biarkan sampai suhunya menjadi hangat kuku.

Cara menggunakan : 
Minumlah air tersebut 1 kali sehari dengan air rebusan yang baru, Insya Allah penyakit keputihan anda akan sembuh.

3. Ramuan Ketiga
Bahan :
- Daun jambu biji yang masih muda secukupnya.
- Daun sirih yang masih muda secukupnya.
- Joan ni secukupnya.

Cara membuat :
Rebus semua bahan diatas dengan air sebanyak 2 gelas, biarkan mendidih hingga air tersisa 1 gelas. Kemudian angkat dan dinginkan sampai hangat kuku, dan larutan air tersebut bisa anda minum. Dianjurkan untuk meminumnya sebanyak 1 kali sehari dengan ramuan yang baru.

4. Ramuan Keempat ( untuk darah putih yang mengandung kuman)
Bahan :
- Kunci kuning 7 gram
- Daun keji beling 10 gram
- Akar dan dan tapak nilam 20 gram
- Garam 1 gram
- Meniran 8 gram

Cara membuat :
Semua bahan dipotong kecil kemudian direbus dengan air secukupnya. Kurang lebih 2 gelas dan jika sudah mendidih sisakan 1 gelas.

Cara menggunakan :
Ramuan tersebut diminum sehari 2 kali. Pagi 1/2 bagian dan sore atau menjelang tidur 1/2 bagian. Orang yang menderita penyakit ini sebaiknya tidak makan makanan yang terbuat dari daging babi, sapi maupun daging lembu.

5. Ramuan Kelima ( paha terasa gatal karena keputihan)
Bahan :
- Temu kunci 10 gram
- Temu lawak 10 gram
- Daun semalagi 5 gram
- Air secukupnya

Cara membuat:
Semua bahan dicuci bersih kemudian diparut. Setelah itu tuangi air secukupnya dan saring. Rebuslah sampai mendidih, lalu angkat. Ramuan ini diminum 1 hari sekali . Orang yang terkena penyakit ini dilarang memakan kepiting dan udang.

Oke pemirsa itulah Primbon Jawa mengenai "Ramuan Tradisional Untuk Mencegah Keputihan". Tetap kunjungi www.primbonjawa212.blogspot.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar Primbon Jawa dari kami.

JANGAN LUPA !!!

SUBSCRIBE VIA EMAIL DAN KLIK "LIKE" HALAMAN FACEBOOK KAMI