Wednesday, January 17, 2018

Fakta Tentang Bintang yang Menarik

Fakta Tentang Bintang Ini Sangat Menarik dan Jarang Diketahui

Bintang-bintang di langit memang sangat indah. Siapa yang menyangka bahwa di balik keindahan bintang, banyak fakta yang mengejutkan. Setiap orang akan takjub memandang bintang dan ingin mengetahui apa saja rahasia yang disimpan oleh bintang.
Bintang adalah bola gas yang cukup panas. Mengapa bisa panas? Karena pada pusatnya terjadi perubahan gas dari hidrogen menjadi helium. Sebagian dari energi inilah yang bisa dilihat dan dirasakan oleh manusia dalam bentuk cahaya.

Fakta Tentang Bintang yang Menarik jarang diketahui banyak orang

Berikut ini fakta-fakta mengenai bintang yang belum banyak diketahui
ramalan bintang berpasangan

1.Bintang berpasangan
Terkadang, ada beberapa bintang yang saling berdekatan. Seakan-akan mereka saling berpasangan. Ini karena adanya gravitasi atau gaya tarik. Bintang yang semula terpisah. Dipersatukan oleh gaya gravitasi. Oleh karena itu, ada beberapa bintang yang semula terpisah menjadi berdekatan.

2. Bintang bergoyang
Banyak ilmuwan yang yakin bahwa bintang-bintang yang ada di angkasa terlihat bergoyang. Ini karena gaya tarik planet-planet yang sedang mengorbit. Orbit merupakan jalur lintasan yang dilalui oleh plante-planet yang ada di sekitarnya.

3. Bintang terbesar
Seorang ilmuwan astronomi melihat lewat teleskop ruang angkasa Hubble. Dia menemukan bahwa bintang terbesar adalah Betelgeuse. Bintang yang berukuran sangat besar ini memiliki diameter 700 kali dari diameternya matahari. Tentu bisa kita bayangkan betapa besar bintang ini.

4. Warna bintang
Jika kita ditanya apa warna bintang? Kita pasti akan menjawabnya berwarna putih terang. Tetapi fakta menunjukkan hal yang sebaliknya. Tidak semua bintang berwarna putih dan terang. Bintang yang memiliki suhu lebih rendah atau lebih dingin malah berwarna kemerahan/jingga. Bintang yang panas biasanya berwarna biru keputihan. Sedangkan bintang yang besar yaitu matahari, memiliki warna kuning dengan panas yang sedang.

5. Ukuran bintang
Masing-masing bintang mempunyai ukuran yang berbeda. Ada beberapa bintang yang dapat menampung jutaan matahari. Itu artinya bintang tersebut sangat besar. Ada juga yang berukuran lebih kecil daripada rembulan.
Itulah sejumlah fakta mengejutkan mengenai bintang yang jarang diketahui oleh banyak orang. Kini, wawasanmu mengenai bintang lebih banyak, bukan?