Wednesday, January 17, 2018

Cara Atasi Haid dengan Cepat dan Efektif

Cara Atasi Haid dengan Cepat dan Efektif

Bagaimana Cara Atasi Haid dengan Cepat dan Efektif  ??Nyeri haid bisa dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Terkadang ini sangat mengganggu aktivitas. Bahkan ada beberapa perempuan yang tidak tahan dengan nyeri haid ini. Rasa kram yang luar biasa pada bagian perut ini biasanya disebabkan karena kontraksi rahim yang sedang meluruhkan lapisan dindingnya. Jika anda sering mengalami nyeri haid maka lakukan hal-hal berikut ini dan tidak terus menerus mengkonsumsi obat:

Cara Atasi Haid dengan cara Cepat dan Efektif antara lain :

1.Kompres perut
Ini adalah cara yang paling cepat dan paling mudah  untuk meredakan nyeri  haid. Anda bisa mencoba mengompres perut yang sedang nyeri dengan botol yang berisi air hangat. Panas yang dihasilkan dari air hangat ini akan membantu otot-otot perut relaksasi sehingga bisa meminimalisir rasa sakit. Agar lebih efektif, anda bisa mencoba untuk berendam dengan air hangat. Tujuannya agar seluruh bagian tubuh bisa santai dan merasa lebih rileks.
  cara mengatasi haid secara cepat
2. Lakukan aktivitas fisik
Ketika seorang perempuan mengalami menstruasi, mungkin dia cenderung malas melakukan aktivitas fisik dan lebih banyak bermalas-masalan di tempat tidur. Tetapi olahraga yang ringan sebenarnya bisa membantu meredakan rasa sakit yang anda alami. Anda bisa memilih olahraga yang tidak berat-berat amat seperti jogging atau aerobik. Ketika olahraga, siklus peredaran darah cenderung menjadi lebih lancar dan juga tubuh akan menghasilkan hormon endorfin yang bsia menyeimbangkan kerja hormon prostaglandin sehingga bisa mengurangi rasa tidak nyaman dan rasa sakit yang sedang dialami.

3. Hindari makanan dan minuman yang bisa memperparah nyeri
Ada jenis-jenis makanan yang harus anda hindari karena makanan dan minuman tersebut bisa memperparah rasa nyeri haid yang anda alami. Misalnya seperti minuman bersoda, alkohol dan makanan yang mengandung banyak lemak. Di samping minuman bersoda, kafein juga termasuk jenis kandungan dalam minuman yang harus anda hindari. Kafein bisa terdapat pada coklat, kopi dan teh dimana kafein ini bisa memperparah tegang pada perit dan juga memparah kram yang sedang dialami. Teh dan kopi bisa anda ganti dengan jenis minuman hangat yang lainnya seperti lemon hangat atau jahe.

Demikian Cara Atasi Haid dengan Cepat dan Efektif yang mampu kami rangkum, semoga bermanfaat. Terima kasih.